Menyambut Moto GP Jokowi Cek Mandalika, Atasi balap liar Mario AJI

Menyambut MotoGP, Presiden Jokowi menginstruksikan fasilitas Mandalika untuk diselesaikan bulan depan

Presiden RI Joko Widodo telah memerintahkan bahwa fasilitas di wilayah sirkuit Mandalika selesai pada bulan Februari bulan depan.

Hal ini disampaikan langsung oleh presiden yang akrab disapa Jokowi, sambil berkunjung untuk meninjau jalan bypass ke zona ekonomi khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (13/122) hari ini.

Jokowi berharap bahwa pengaturan fasilitas infrastruktur menuju sirkuit Mandalika juga benar-benar membuat tamu dari domestik dan luar negeri kagum dengan keindahannya.

“Kami berharap dari bandara ke Mandalika, ke sirkuit Mandalika, para tamu benar-benar dikirim ke keindahan, pada estetika yang baik,” kata Jokowi.

“Karena itu, ini harus disiapkan dan saya meminta pada bulan Februari semuanya dapat diselesaikan,” tambahnya, diluncurkan dari Antara.

Pengaturan fasilitas ini termasuk, penghijauan di jalan median melalui penanaman rumput dan pohon bugenvil, tabebuya, ketapang kencana, dan pules.

Sementara itu, penghijauan pada jalur lambat melalui TPA, penanaman rumput dan trembesi pohon, angsana, jati, dan pules.

Ini dilakukan karena Presiden Republik Indonesia Jokowi berharap para tamu dan penonton MotoGP 2022 dapat menikmati keindahan di sepanjang jalan ketika judul Mandalika MotoGP terjadi.

Memantau fasilitas

Dalam pemantauannya, Presiden Jokowi mencoba jalan pintasnya sendiri dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majud ke Distrik Ekonomi Khusus Mandalika (SEZ).

Dia menggunakan sepeda motor motorisasi (khusus) yang merupakan kombinasi hijau metalik hitam, dengan aksen perak kecil. Kawasaki W175 Motorbike memiliki kapasitas mesin 174 cc.

Beberapa lokasi ditinjau oleh Presiden adalah Bypass Roundabout, Jokowi Hill, untuk segera bundaran.

“Sebelumnya memeriksa infrastruktur utama jalan bypass dari bandara ke Mandalika, terutama yang terkait dengan kecantikan, dengan estetika, dengan lanskap. Sebelumnya satu minggu ini dilakukan dan tampak berubah,” kata Jokowi, “kata Jokowi.

Presiden menginginkan perkembangan daerah Mandalika tidak hanya terkait dengan balap sepeda motor, tetapi juga harus memiliki efek pertumbuhan ekonomi kepada masyarakat setempat.

“Kami juga ingin Mandalika ini tidak hanya urusan balap sepeda motor tetapi juga memberikan efek ekonomi, memberikan efek pertumbuhan ekonomi kepada masyarakat.

“Oleh karena itu beberapa desa di sekitar sirkuit Mandalika telah dibangun ‘Homestay’ dibantu oleh pemerintah pusat, disiapkan oleh pemerintah daerah, sekarang siap untuk 300 ‘homestay’,” katanya.

MotoGP di Mandalika adalah seri kedua dari kalender MotoGP 2022. Acara ini dijadwalkan berlangsung pada 20 Maret 2022 di Sirkuit Jalan Internasional Mandalika.

Atasi balap liar, Mario AJI mempromosikan ras inisiatif polisi Metro Jaya Regional

Pembalap Moto3 dari Indonesia, Mario Suryo AJI juga mempromosikan Acara Balap Inisiatif Polda Metro Jaya sebagai cara untuk berurusan dengan balap liar.

Mario AJI adalah pembalap kebanggaan Indonesia yang baru-baru ini secara resmi bangkit di acara bergengsi seperti Moto3, atau dua kelas di bawah MotoGP.

Sejak membuat nama bangsa dalam kompetisi internasional, pengendara dijuluki Super Mario juga secara aktif berkampanye untuk mengatasi balapan liar di negara itu.

Mario Suryo Aji dengan ayah asuhnya yang tidak lain adalah Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Jenderal Fadil Imran, yang sebelumnya mengatakan bahwa Indonesia harus memiliki fasilitas ambigu bagi kaum muda berbakat sehingga tidak akan ada lomba liar pada 15 Desember.

Ternyata kampanye ini diturunkan oleh Mario Aji dan Kepolisian Daerah Metro Jaya dengan mengadakan acara balap untuk mengatasi masalah balapan liar di kalangan anak muda.

Bahkan General Fadil Imran sebagai ayah asuhnya memberi hadiah kepada Mario dalam bentuk sepeda motor Honda NSF 250.

Hadiah Motor NSF250 akan digunakan oleh Mario Suryo AJI tidak hanya sebagai sarana pelatihan sementara di Indonesia, tetapi juga sebagai tempat untuk ikon untuk kampanye anti-balap liar yang dibentuk oleh Kepolisian Regional Metro Jaya.

 

Baca Berita Selanjut nya di : https://www.hitsss.com/

Balapan di Ancol.

Ini disampaikan langsung oleh Mario Suryo Aji melalui unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya, Kamis (18/1/22).

Acara Ras Polda Regional Metro Jaya akan berlangsung di daerah Ancol, yang juga akan menjadi sirkuit untuk rumus rumus pada bulan Juni.

“Tempat yang tepat untuk pemuda yang memiliki bakat balap seperti contohnya akan dipegang oleh Kepolisian Regional Metro Jaya @ Poldametrojaya pada 16 Januari 2022, yaitu” Ecosystem Race Street “di Area Ancol, Jakarta,” tulis Mario Aji.

“Hadiah sepeda motor dari Mr. Fadil juga akan hadir sebagai ikon dan kampanye di acara tersebut.

“Mari kita mendukung dan menggantikan peristiwa ekosistem ras jalan sehingga dapat mengurangi balap liar yang merajalela dan memunculkan bakat pembalap Indonesia,” tambahnya.

Mario Suryo Aji sendiri akan muncul di acara Moto3 mulai Maret 2022, dan dia juga akan muncul di race rumahnya selama balapan Mandalika MotoGP pada 18-20 Maret.

Leave a Reply

Your email address will not be published.